Kumpulan Review Wisata Pantai di Indonesia Ada Disini

Saturday, August 15, 2015

Pantai Clungup, Pantai di Malang yang Masih Asri dan Terjaga Keindahannya

Setiap kali menyebut nama pantai tentunya yang kita pikirkan adalah hamparan pasir putih dan birunya air laut, hal inilah yang bisa anda temukan di pantai malang. Berbagai jenis pantai di malang kebanyakan memiliki pasir putih dan air laut berwarna biru. Keindahan pantai di malang ini pastinya akan memanjakan mata anda. Salah satu pantai di malang yang sangat terkenal adalah pantai clungup. Pantai clungup ini terletak di desa sendang biru, kecamatan sitiarjo, malang selatan.

Banyak Keunikan di Pantai Clungup

Banyak sekali keunikan yang akan anda dapatkan sebelum memasuki pantai clungup ini sendiri. Anda diwajibkan membayar tiket yang nantinya uang tersebut digunakan sebagai donasi 1 pohon bakau dan terumbu karang. Suasana alam di pantai clungup ini masih sangat asri sekali dan sangat terjaga kelestariannya karena masyarakat sekitar pantai clungup memang sangat sadar menjaga keindahan pantai.

pantai clungup

Sebelum sampai ke pantai clungup yang merupakan pantai di malang, anda masih harus melanjutkan perjalanan kurang lebih 2 km dengan menyusuri jalan sempit. Namun anda tidak perlu jenuh, karena disepanjang perjalanan anda akan tersuguhkan dengan panorama yang sangat luar biasa dengan berbagai suara khas dari hewan-hewan penghuni hutan di sekitar pantai clungup ini. Pohon bakau nan rimbun menandai bahwa anda sudah sampai di pantai clungup ini.

Ombak Tenang dan Pasir Putih Pantai Clungup Sangat Menenangkan

Dengan ombak yang cukup tenang dan pasir putih yang sangat menawan sangat cocok jika pantai clungup dijadikan objek wisata pantai.
Baca juga : Wisata Pantai di Indonesia


Pantai clungup ini juga masuk kedalam salah satu pantai di malang yang dijadikan pantai konservasi sehingga bagi anda yang berkunjung juga harus selalu menjaga kelestarian dan menjaga kebersihannya. Sangat mempesona sekali pemandangan alam di pantai clungup ini, deburan ombak dan angin sepoi-sepoi membuat kita menjadi rileks dan sangat menikmati keindahan pantai clungup dan tentunya anda enggan meninggalkan pantai clungup.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Clungup, Pantai di Malang yang Masih Asri dan Terjaga Keindahannya