Kumpulan Review Wisata Pantai di Indonesia Ada Disini

Friday, November 27, 2015

7 Pantai Terindah Di Jogja

Dalam setiap kehidupan sehari-hari, setiap orang tentu selalu melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup. Salah satu aktivitas yang biasa dilakukan yaitu bekerja. Bekerja memang diharuskan bagi setiap orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari agar terukupi dan terpenuhi. Pastinya aktivitas bekerja tersebut membuat setiap orang menjadi penat dan stres. Untuk itu dibutuhkan refreshing dan santai menyantai agar pikiran tidak terlalu penat dan pusing. 

Terdapat salah satu pilihan refreshing yang wajib anda coba yaitu pergi ke pantai di daerah Jogjakarta. Jogjakarta sebagai kota pelajar menjadi trend dan favorit wisatawan untuk pergi ke pantai karena pantai di jogja pemandangannya sangat indah dan eksotik. Namun, anda pasti bertanya-tanya pantai di jogja mana yang bisa anda kunjungi. Tenang saja, berikut ini akan dijelaskan mengenai 7 pantai terindah di jogja yang menjadi favorit para wisatawan.

Berikut ini penjelasan mengenai 7 pantai terindah di jogja yang bisa anda kunjungi untuk anda jadikan pilihan wisata di waktu weekend:
    7 Pantai Terindah Di Jogja
  1. Pantai Nglambor, pantai yang satu ini merupakan pantai yang  sangat terkenal di daerha joga karena banyak wisatawan yang menjadikan pantai nglambor sebagai salah satu tempat favorit untuk kegiatan outbound yaitu snorkling walaupun ciri khas pantai selatan jogja ombaknya sangat ganas dan berbahaya namun pantai nglambor bisa dilakukan untuk snorkling. Pantai nglambor merupakan salah satu destinasi snorkeling di kawasan pesisir selatan Jogja yang memiliki panorama dasar laut menakjubkan dengan ragam terumbu karang dan biota laut. Anda bisa menikmati alam bawah laut sepuasnya di pantai nglambor saat snorkling, dijamin anda merasa puas sekali.
  2. Pantai Pok Tunggal, merupakan pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang luas dan karang yang mengelilingi pantai. Nama pantai pok tunggal ini diambil karena terdapat satu-satunya pohon yang berdiri tegak di hamparan pasir pantai.
    7 Pantai Terindah Di Jogja
  3. Pantai Indrayanti, merupakan pantai yang sangat bersih. Memiliki hamparan pasitr putih yang sangat luas membentang dari timur ke barat. Nama pantai indrayanti sebenarnya yaitu pantai pulang syawal. Nama pantai ini diambil dari nama salah satu café atau restoran yang bernama di indrayanti café and resto. Pantai indrayanti dilengkapi dengan fasilitas seperti café dan resto, gazebo, penginapan, dan watersport. Bagi anda yang mengunjungi pantai indraytanti, jangan sekali-kali anda membuang sampah sembarangan sehingga anda akan didenda karena pantai ini dijaga kebersihan oleh pengelolanya.
    7 Pantai Terindah Di Jogja
  4. Pantai Kukup, pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yang biasa disebut dengan Pulau Jumino ini merupakan karang yang sangat besar. Akses menuju pulau tersebut tidaklah sulit, sudah disediakan sebuah jembatan yang dibangun khusus sebagai sarana penyeberangan. Di atas Pulau Jumino terdapat pula sebuah pendopo, di mana pengunjung dapat meyaksikan luasnya Samudera Hindia secara bebas sambil menikmati sejuknya angin pantai.
    7 Pantai Terindah Di Jogja
  5. Pantai Sundak, merupakan pantai yang memiliki penampilan sangat bersih karena memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Tidak hanya itu air lautnya juga terlihat sangat jernih bisa untuk menyelam dan snorkling yang ingin menikmati alam bawah laut. Ditambah beberapa bukit batu karang dan batu kapur di utara pantai yang tinggi melatari pantai menambah keelokan pantai Sundak. Di bukit batu karang tersebut terdapat sebuah gua, yang di dalamnya ada sumur air tawar untuk digunakan penduduk disana. Keindahan Pantai Sundak, juga terletak pada ombak yang tidak terlalu ganas, bahkan datarannya pun cukup landai dengan pasir putih.
    7 Pantai Terindah Di Jogja
  6. Pantai Drini, menjadi salah satu pantai istimewa di pesisir Gunungkidul karena sebuah pulau kecil di tengahnya, membagi pantai menjadi dua bagian. Di pulau kecil tersebut banyak ditumbuhi santigi, masyarakat biasa menyebut drini. Itulah kenapa pantai dan pulau ini diberi nama drini. Bila laut sedang surut, kita bisa pergi ke pulau. Kita bisa memanjat karang, karena tangga beton menuju ke atas. Dari atas, kita bisa memandang seluruh Pantai Drini.
    7 Pantai Terindah Di Jogja
  7. Pantai Siung, 7 pantai terindah di jogja yang terakhir yaitu pantai siung. Pantai ini memiliki tebing karang yang sangat tinggi ini. Pantai siung ini sangat tenang dan senyap. Berbeda dengan pantai lain di Jogja, pantai siung tak hanya berupa pasir putih dan air laut yang tenang melainkan berupa tebing yang sangat tinggi. Keindahan tebing karang yang ada di pantai siung, membuat pantai siung dinobatkan menjadi kawasan wisata panjat tebing.
    7 Pantai Terindah Di Jogja

Demikian penjelasan mengenai 7 pantai terindah di jogja yang sudah dijelaskan di atas. Anda bisa mencoba salah satu destinasi wisata pantai tersebut sesuka hati anda. Nikmati wisata alam pantai yang sangat eksotik bersama keluarga dan teman-teman anda. Jangan buang sampah sembarangan di pantai agar pantai di negara kita ini menjadi selalu bersih dan terjaga  keindahannya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Pantai Terindah Di Jogja