Kumpulan Review Wisata Pantai di Indonesia Ada Disini

Monday, August 17, 2015

Pantai Baron, Pantai Indah di Selatan Yogyakarta

Siapa yang tidak mengetahui keindahan pantai-pantai di selatan kota yogyakarta tepatnya di gunung kidul. Banyak sekali deretan pantai-pantai cantik yang menyuguhkan keindahan dan kekhasan sendiri-sendiri salah satunya adalah pantai baron. Pantai baron ini sendiri sebenarnya adalah teluk yang diapit oleh bukit pasir. Anda juga bisa mendapati para nelayan pulang dari laut saat esok hari. Pasir di pantai baron ini juga putih bersih sangat cocok untuk digunakan bermain pasir maupun melakukan berbagai jenis aktifitas seperti bermain volley pantai.

Ada Tempat Pelelangan Ikan di Pantai Baron


Di pantai baron ini juga terdapat tpi (tempat pelelangan ikan) sebagai sarana untuk menjual hasil tangkapan ikan. Anda bisa membeli berbagai jenis ikan hasil tangkapan nelayan secara langsung maupun di tpi lalu mengolahnya menjadi aneka masakan laut yang enak. Bagi anda yang tidak bisa masak dan tidak ingin ribet namun tetap ingin mengonsumsi hasil laut yang masih fresh, warung atau pondok-pondok disekitar pantai baron ini banyak yang menjual jasa masak ikan. Masakan ikan juga bisa anda tentukan mau dibakar maupun di goreng dengan berbagai jenis bumbu masakan.

pantai baron

Pantai baron selalu menawarkan keindahan pantai dan suasana yang sangat berbeda dari pantai-pantai lainnya, hal ini dikarenakan pantai baron ini di kiri dan kanannya diapit oleh dua bukit pasir sehingga anda akan merasakan angin sepoi-sepoi. Pantai baron ini juga merupakan pantai andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestic maupun internasional.
Baca juga : Wisata Pantai di Indonesia

Di Pantai Baron Anda Bisa Berenang Lho

Bagi anda yang hobi berenang, anda juga bisa berenang disekitar pantai baron ini asalkan jangan sampai melewati batas aman untuk berenang. Hal ini dikarenakan pantai baron masih dalam pantai selatan yang sangat terkenal dengan ombaknya yang cukup besar. Uniknya pantai baron ini adalah terdapat sungai air tawar, sehingga setelah anda bermain air laut anda bisa menceburkan diri ke dalam air sungai yang berair tawar. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Baron, Pantai Indah di Selatan Yogyakarta