Kumpulan Review Wisata Pantai di Indonesia Ada Disini

Sunday, August 2, 2015

Pantai Klayar, Pantai Indah Dengan Seruling Samuderanya

Siapa yang tidak mengenal dan mengetahui pantai klayar yang berada di pacitan, pantai yang sudah menjadi primadona karena adanya air mancur alami yang muncul dari sela-sela tebing. Memang air mancur inilah yang menjadikan pantai klayar ini terkenal di seluruh penjuru indonesia maupun dunia. Banyak keunikan yang ada di pantai klayar ini antara lain adanya karang raksasa seperti sphinx. Keunikan air mancur ini memiliki suara seperti seruling maka tidak heran jika di pantai klayar ini memiliki sebutan seruling samudera.

Pantai Klayar dengan Pemandangan Bukit Seruling

Pantai klayar ini terletak di kecamatan donorojo tepatnya di dusun kelak kabupaten pacitan, jawa timur. Anda bisa mengunjungi pantai klayar ini dari pacitan dengan jarak tempuh 40 km. Di sepanjang perjalanan menuju pantai klayar anda bisa menikmati pemandangan pacitan yang sangat asri dan masih indah dengan berbagai hamparan hijau persawahan. Pesona keindahan pantai klayar ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi.

pantai klayar

Perjalanan yang snagat melelahkan akan terbayar jika anda sudah sampai di pantai klayar, desiran suara ombak dan juga suara seruling samudera akan terdengar merdu sekali ditelinga. Anda bisa menikmati pemandangan sambil berfoto maupun bermain air di sekitar bukit seruling samudera. Selain keindahan seruling samudera yang menjadi daya tarik pantai klayar, anda juga bisa mencoba makanan khas dari daerah pacitan yang banyak di jual oleh warga di sekitar pantai klayar.
Baca juga : Wisata Pantai di Indonesia

Pemandangan Nelayan Pacitan di Pantai Klayar

Di hari-hari biasa anda juga masih bisa menemukan serta mendapati para nelayan asli pacitan yang beraktivitas, namun ketika masa liburan tiba nelayan ini akan menghentikan aktifitasnya melaut. Pemandangan luar biasa sembari suara seruling samudera dan juga deretan pohon kelapa akan menemani anda saat berada di pantai klayar ini. Jadi tidak salah lagi jika anda menjadikan pantai klayar sebagai destinasi wisata bersama sahabat maupun keluarga anda saat liburan datang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Klayar, Pantai Indah Dengan Seruling Samuderanya