Kumpulan Review Wisata Pantai di Indonesia Ada Disini

Thursday, August 13, 2015

Pantai Santolo, Pantai Berpasir Putih di Garut Jawa Barat

Kota garut merupakan kota yang terkenal dengan dodolnya ternyata juga memiliki keindahan wisata bahari yang snagat menakjubkan yaitu pantai santolo. Pantai santolo ini akan menyuguhkan panorama yang sangat menakjubkan. Pantai santolo ini terletak di pamengpeuk, kecamatan cikelet kota garut. Anda bisa menempuh perjalanan dari kota garut menuju pantai santolo dengan jarak 80 km atau sekitar 3,5 jam. Walaupun perjalanan cukup jauh dan lama, anda akan disuguhi dengan berbagai macam pemandangan yang menyejukan mata yaitu hamparan sawah hijau serta perbukitan yang sangat rimbun.

Pantai Santolo Punya Pasir Putih Super Halus

Pantai santolo ini memiliki keunggulan dibandingkan pantai-pantai lainnya di kota garut yaitu pasir putih yang sangat halus. Tidak hanya itu saja, ketika anda mengunjungi pantai santolo di pagi hari anda juga akan mendapati nelayan yang baru pulang melaut. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa melihat stasiun peluncuran roket milik lembaga penerbangan antariksa nasional. Anda juga bisa membeli hasil nelayan secara langsung dan memasaknya dengan cara dibakar. Namun bagi ada yang tidak membawa peralatan membakar, anda bisa menggunakan jas pembakaran disekitar pantai santolo.

pantai santolo

Selain keindahan pantai santolo yang sangat mempesona, tiket masuk ke pantai santolo ini juga terbilang cukup murah yaitu hanya Rp 2000 saja. Pantai santolo ini selain memiliki pasir putih juga memiliki air laut berwarna biru yang sangat jernih. Di sekitar pantai santolo ini juga banyak terdapat hotel maupun losmen-losmen yang bisa anda sewa.
Baca juga : Wisata Pantai di Indonesia

Pantai Santolo Punya Muara Cilautereun

Selain menikmati keindahan pantai santolo, anda juga bisa menikmati keindahan muara cilautereun. Muara ini berbeda dari muara-muara lain karena muara cilauteureun ini bergerak menuju darat bukannya ke laut. Hal inilah yang menjadikan tempat ini menjadi khas dan berbeda dari pantai maupun muara lainnya. Muara yang mengalir menuju darat di dunia hanya bisa ditemukan di 2 tempat yaitu di garut dan di prancis. Tidak salah lagi jika anda menjadikan pantai santolo ini menjadi tujuan wisata pantai di garut, jawa barat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Santolo, Pantai Berpasir Putih di Garut Jawa Barat