Kumpulan Review Wisata Pantai di Indonesia Ada Disini

Saturday, August 29, 2015

Pantai Sundak dengan Pasir Putihnya di Gunung Kidul, Yogyakarta

Tentunya siapa yang tidak mengenal keindahan pantai-pantai selatan kota Yogyakarta tepatnya di daerah gunung kidul. Banyak sekali pantai-pantai eksotis yang ada di wilayah gunung kidul salah satunya adalah pantai sundak. Pantai sudnak ini berjarak 3 km dari pantai kukup. Walaupun pantai sundak ini tidak terlalu besar namun tetap menjadi salah satu tujuan wisata pantai yang wajib untuk dikunjungi. Keindahan pantai sundak ini sangatlah mempesona dan masih sangat terjaga keasliannya.

Pantai Sundak dengan Batu Karang Berlumut

Pantai sundak ini memiliki keindahan pasir putih dan air laut yang berwarna biru serta ombak yang tidak terlalu besar. Tidak hanya itu saja, di pantai sundak ini anda juga bisa menemukan batu karang yang berlumut dan jika anda beruntung anda bisa melihat bintang laut maupun berbagai biota laut dengan dekat dan sangat jelas. Di sekitar pantai sundak juga banyak terdapat warung maupun gubug-gubug yang disewakan. Anda bisa menikmati keindahan pantai sudnak dari gubug sewaan semabari minum kelapa muda.

pantai sundak

Berbagai jenis makanan dan masakan khas dari gunung kidul juga bisa anda dapatkan di warung yang berada di sekitar area pantai sundak. Masyarakat yang ramah pasti akan membuat anda betah berbincang-bincang mengenai berbagai hal mengenai pantai sundak tentunya.
Baca juga : Wisata Pantai di Indonesia
Nama pantai sundak ini dulu berasal dari pertarungan antara anjing (Asu dalam bahasa jawa) dengan landak. Pertarungan antara kedua hewan ini dimenangkan oleh anjing dan hingga sekarang nama pantai ini disebut sundak yang berarti anjing (Asu dalam bahasa jawa) dan landak.

Pantai Sundak Tawarkan Suasana Asri

Pantai sundak memang tidak salah jika anda jadikan sebagai destinasi wisata bahari ketika berada di gunung kidul. Pesona alam di pantai sundak ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain di gunung kidul karena pantai sundak ini juga masih dibilang memiliki suasana yang masih asri seperti pantai-pantai yang belum terjamah banyak orang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Sundak dengan Pasir Putihnya di Gunung Kidul, Yogyakarta