Kumpulan Review Wisata Pantai di Indonesia Ada Disini

Wednesday, September 9, 2015

Pantai Timang, Pantai dengan Gantole Antar Karang yang Menakjubkan

Siapa yang tidak mengetahui keindahan keindahan pantai yang berada di selatan kota Yogyakarta yaitu di daerah gunung kidul. Salah satu pantai terbesar yang ada di gunung kidul adalah pantai timang. Pantai timang merupakan salah satu pantai terbesar yang ada di gunung kidul.

Untuk menuju pantai timang ini anda akan disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang menakjuibkan. Perjalan menuju pantai timang ini tentu tidak akan membuat anda merasa bosan. Pasir putih, serta deretan tumbuhan pandan akan menyambut anda ketika sampai di pantai timang gunung kidul.

Pantai Timang, Bisa Menyeberang Karang

Pantai timang ini berbeda dari pantai pantai lainnya yang ada di gunung kidul. Di pantai timang ini selain anda bisa menemukan pasir putih, anda juga akan tersuguhi oleh kerang-karang besar. Bahkan ada satu karang besar yang memisah.

pantai timang

Keunikan dari pantai timang ini adalah anda bisa menyeberang ke karang pisah dengan menggunakan sebuah kereta gantung sederhana atau gantole. Kereta gantung sederhana ini biasa digunakan oleh masyarakat sekitar untuk menyeberang kekarang lain guna mencari lobster dan memancing.
Jangan lewatkan : Wisata Pantai di Indonesia
Pemandangan sangat indah di pantai timang ini bisa anda nikmati baik saat matahari terbit hingga matahari terbenam. Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai jenis makanan maupun masakan khas dari gunung kidul. Tidak hanya menikmati makanan khas saja, anda juga bisa membeli lobster maupun ikan yang masih segar karena hasil tangkapan secara langsung.

Pantai Timang Berangin Sepoi-sepoi

Jadi tidak salah jika pantai timang ini anda jadikan sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang unik dan menarik di gunung kidul, Yogyakarta. Keindahan lain yang bisa anda dapatkan ketika mengunjungi pantai timang ini adalah pemandangan laut yang biru serta sunset yang sungguh menawan. Deburan ombak dan angin laut yang sepoi-sepoi sangat menyejukan dan membuat anda akan merasakan rileks jika berada di pantai timang ini. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Timang, Pantai dengan Gantole Antar Karang yang Menakjubkan